Tuesday, December 20, 2016

Event Big Bad Wolf Surabaya 2016

Assalamu'alaikum..

Haiiii.. kita ketemu lagi. Lumayan lama yaa saya nggak nge-blog. Kayanya konsistensi dalam dunia perblog-an itu perluu sekali. Mengingat saya dalam hal-hal sepele aja suka nggak konsisten, apalagi kalo disuruh harus konsisten nulis blog. Jangan ditiru yaaa.. Saya mah orangnya nulis blog tergantung banget sama mood. Jadi jangan heran follower blog saya nggak nambah-nambah -,-"

Anyway, saya mau sharing nii mengenai event Big Bad Wolf yang beberapa waktu lalu diadakan di Surabaya. I was so excited! Ini event udah lama lewat hahaa..
After a few months ago i knew that the same event been held in Jakarta (cmiiw) I prayed that it will be held also in Surabaya. And... taraaa.. my dreams came true.
Credit to Link


Berawal dari kecintaan saya akan buku. Iyaaa buku. Jaman dimana orang lebih suka download e-book atau baca novel di Wattpad, saya lebih memilih buku. Jujur yang saya suka dari buku adalah aromanya yang khas dan kekhusukan ketika membaca satu-persatu huruf yang dicetak di atas kertas itu, kenikmatannya tidak akan tergantikan. Tsaaaaahhhh.. #lagipuitis #abaikan

Suatu hari, iklan di facebook saya menampilkan event Big Bad Wolf yang akan diadakan di JX International Surabaya selama kurang lebih 11 hari 24 jam nonstop., dari tanggal 20 Oktober s/d 31 Oktober 2016.

Hmm.. apa siih Big Bad Wolf itu? Oke saya jelasin dikit yaa. Based on it website, BBW mengkliam sebagai pameran buku terbesar di dunia dengan diskon rata-rata 60% - 80% yang dibuka selama 278 jam NONSTOP. Big Bad Wolf pertama kali diadakan di Kuala Lumpur sejak tahun 2009.  Berbagai macam buku tersedia di sana, mulai dari buku anak-anak semacam activity books, picture books, ensiklopedi anak, novel-novel fiksi dan non fiksi, novel bergambar, biografi, cooking book, dan lain sebagainya

Oh iya, karena judulnya sale, jangan terlalu berharap dapat novel-novel terbaru ya di sini. Memang sih beberapa malah saya nggak kenal penulisnya sama sekali. Tapi untuk pecinta novel-novel berbahasa inggris dengan harga yang 'sedikit' miring, di sini surganya. Apalagi yang sedang fokus mau naikin skor TOEFL, bisa nie sisihin uang buat nabung novel-novel import hehee.. sambil menyelam minum air. Mumpung ada diskon..


Kalo di BBW, jangan takut berebut keranjang belanjaan, para petugas always standby menata keranjang belanjaan.  Kalian bisa pilih, keranjang besar atau keranjang kecil. Oh iya selain itu, di sini kalian nggak akan bingung cari buku karena udah disusun per-genre. Dari mulai terbitan Mizan yang sudah dibagi anak-anak, fiksi dan non fiksi. Kemudian untuk buku berbahasa inggris dari mulai anak-anak yang dibagi menjadi reading books dan activity book, sedangkan bagi pembaca dewasa dibagi dari mulai literature, general, self help, biographies, history/politics/current affair, humour, sport/games/puzzles, Cooking, Health.


Seri lengkap Enid Blyton, ludes di hari-hari terahir 

Kamus
Untuk tempatnya, saya lihat cukup besar ya, jadi meskipun keliatan rame banget tapi begitu masuk nggak terlalu sumpek. Yang paling banyak dikunjungi sih jelas buku terbitan Mizan dan buku anak-anak yang ada di sisi sebelah kiri pintu masuk.

Iseng-iseng, saya buka jasa titip beli buku, hehee.. Ini beneran iseng banget, simple sih karena saya suka buku jadi kalo pas ada event kaya gini pasti bawaannya pengen maen ke sana #sigh. Nah, berhubung saya bingung cari alesan ke suami, jadi saya buka aja deh jasa titip dari mulai hari Sabtunya. Ternyata, peminatnya cukup banyak. Ketika saya hitung, pengeluaran saya selama event BBW ini sekitar 11 jutaan belum termasuk belanja buku untuk saya pribadi.
Alhamdulillaah rejeki yang tidak disangka-sangka ^^



Well done #tepuktangan
Pengalaman membuka jastip ini rupanya memberi kesan sendiri bagi saya dan suami, suami saya malah lebih heboh lagi. Terutama jika ada buku-buku pesanan yang susah saya cari, eh nggak taunya suami saya bisa dapet, hihiii. Bahkan pada hari Jumat, 3 hari sebelum BBW ditutup, kami sengaja datang kesana dari jam 9 malam. Kami pikir, siapa juga yang mau datang malam-malam ke sana. In fact, justru semakin malem semakin rame. Persis pasar malam # sigh.
Tapi pengalaman inilah yang justru bikin kita kangen event seperti ini lagi. Keseruan kejar-kejaran dengan waktu dan nyari buku pesanan yang udah kaya maen petak umpet. Aaah miss that moment..
Apalagi ketika tau customer happy berat karena buku-buku yang dicarinya ketemu. Susah digambarin dengan kata-kata.. :')


Keadaan di lokasi persis jam 1 malam :(
Daaan.. inilah hasil perburuan saya selama 11 hari jalan-jalan ke BBW.
Maaf saya khilaf :D :D


xoxoo..

see you ^^

No comments:

Post a Comment