Monday, April 3, 2017

Belajar Nulis di Wattpad

Haloo haiiiii..
Apa kabar semuanya? 

Selamat bulan April yaaa semua. Wah nggak kerasa udah mau pertengahan tahun aja. Life goes fast guys..

Di bulan April ini, saya ada project niii. Sebenernya ini bukan project yang wah siih, tapi lebih project buat diri saya sendiri. 

Sudah pada tau kan ya sama aplikasi yang namanya Wattpad? Yang nggak tau saya tebak kalian pasti nggak suka baca, heheee.. Nggak masalah guys, namanya hobi kan bisa apa aja ya. Nah kebetulan hobi saya baca.

Berawal dari cerita seorang temen kantor yang tau saya suka baca, dia kemudian nyaranin supaya saya install aplikasi Wattpad di Play Store. Yess! saya kudet guys, hari gini baru tau apa Wattpad itu. Karena saya termasuk orang yang nggak terlalu suka baca novel via HP. Sukanya baca ya bacaan yang dicetak di kertas. 

Akhirnya saya install lah aplikasi itu, tapi kemudian saya uninstall lagi karena.. yup saya emang nggak suka baca novel dari layar LCD. 

And skip skippp.. hingga suatu hari saya liat rak buku baru pas lagi jalan-jalan ke toko buku. Ketika saya liat sampulnya ternyata itu novel Wattpad. Biasanya nih novel yang diambil dari Wattpad ada embel-embel "sudah dibaca berapa juta pengunjung Wattpad" atau sejenis itu lah. 

Dari situlah saya mencoba cari tau apa sih Wattpad itu. Ternyata Wattpad itu bukan cuma tempat kita buat baca, tapi yang hobi nulis juga bisa nulis dan upload tulisannya di Wattpad. Nanti tulisan kita itu bisa di komen dan di vote sama reader kita. Ih, kayanya seru niiih, pikir saya. Saya kan dulu pas jaman-jaman SMP sama SMA suka banget sama nulis. Hahaaa udah belasan taun yang lalu sih tepatnya..

Iseng-iseng, saya coba mulai lagi deh hobi saya itu. Yaaah, ceritanya nggak berat-berat sih. Saya sengaja ambil tema #teenfiction heheee.. biar nggak mumet nulisnya. Toh nulis juga sebagai bagian ngilangin stres sama kerjaan kantor. 

Siapa tau ada yang tertarik baca tulisan saya, bisa mampir di sini yaaaa..


Kalau mampir, jangan lupa vote dan komen ya guys, supaya saya tau kehadiran kalian dan supaya saya lebih semangat lagi ngelanjutin ceritanya.. hihiiii

See ya ^^

No comments:

Post a Comment